Wednesday, October 11, 2017

Teknik Pernafasan untuk Menjaga Kesehatan


Bersyukurlah Bagi orang yg sehat, Terkadang kita baru sadar pentingnya pernafasana setelah kita mengalami gangguan pernafasan. Kesulitan bernafas akan membuat Kepala anda Terasa pusing, & Terkadang kalian bantu dengan mulut supaya dapat mengambil udara untuk bernafas. Padahal tidak dibenarkan menarik nafas melalui  mulut, karna mulut tidak mampu menyaring udara yg kita hirup.
Jika kalian sering melakukannya, cepat   hilangkan ya kebiasaan buruk itu!

Dalam Bidang medis, Pernafasan adalah hal vital yg sangat dianjurkan untuk dijaga kesehatannya, Lakukanlah olahraga untuk meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung, otot, & organ yg lainnya. tidak harus mengorek dompet kok, Karena Banyak olahraga yg dapat kita lakukan untuk menyehatkan alat pernafasan kita, Misalnya :

  • Jalan - Jalan Santai
  • Jalan Cepat
  • Lari Pagi
  • Joging
  • Senam Aerobik
  • Maupun dengan Melakukan Kegiatan Sehari hari (Menyapu Halaman, Mengepel Lantai dan Sebagainya, yang penting Anggota tubuh kalian ikut Terlibat ikut Bergerak)
Jangan lupa ya, Untuk Melakukan kegiatan semacam ini secara Teratur

Apakah Bandan  kalian sering terasa mudah capek, Pegal, Mudah Terserang Flu, Mudah stress serta keluhan lain terkait kesehatanmu? Walaupun kalian sudah menjaga Pola makan dgn mengonsumsi makanan bergizi bahkan olahraga & istirahat yg cukup? Kenapa?
Karena Anda tisak Bernafas dengan Baik Simple kan jawabannya?
Tetapi dibalik jawaban yang simple ini ada hal yang sangat Penting dengan jawaban tadi.
Bernafas adalah proses kita menghirup udara masuk ke dalam tubuh & disebarkan ke seluruh sel-sel tubuh Kalian semua pastinya tau kan, Karena Manusia memerlukan Oksigen untuk Memberi Makan sel-sel tubuh agar berfungsi dengan baik, Beregenerasi ( Memperbarui diri ) & Bahkan memperbaiki diri jika Terjadi kerusakan.
Jika kita tidak bernafas dengan baik, Artinya sel-sel tubuh kita tidak akan mendapatkan pasokan oksigen secara optimal. itulah penyebab dari keluhan kalian dan harus kalian ketahui Bahwa dengan Pernafasan yang Baik, oksigen akan sampai dengan baik ke seluruh sel-sel tubuh. otomatis Tubuh akan terasa lebih segar dan Prima!

0 komentar:

Post a Comment