Monday, April 11, 2016

Memunculkan Partisi HDD Yang Tidak Terbaca







Kali ini Saya akan Membahas Tentang Partisi HDD yg Tidak Terbaca,
Ini Adalah Salah Satu Pengalaman Saya. Saat Saya Instal Ulang PC dan saya Bagi HDD saya Menjadi 2 Partisi - Yaitu Drive C dan G
Akan Tetapi Drive G saya Tidak Terbaca Seperti Gambar Disamping


Tapi Tenang Itu Hanya Partisi HDD anda Belum digunakan
Nah Tanpa Basa Basi Lagi
Berikut ini Langkah Langkahnya :


  • Klik Kanan, My Computer Lalu Pilih Manage - Kemudian Muncul Seperti Gambar di Samping
  • Lalu Pilih Disk Management







  • Kemudian pada partisi yang tidak terbaca di explorer, klik kanan dan pilih change drive letter and paths.
- Perhatikan drive yang tidak ada hurufnya.
- Pilih Menu Change Drive Letter and Path
- Klik kanan, lalu ADD atau CHANGE


















 Lalu kita tentukan huruf untuk drive-nya (bebas)
 Setelah menentukan paths nya, baru klik OK.




  • Yeeay, Partisi Berhasil Dimunculkan















Selamat Anda Telah Berhasil memunculkan Patisi HDD anda di Explorer
Partisi HDD yang tadinya tidak muncul di Explorer, Sekarang Menjadi muncul.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment